Cara Flash atau Install Ulang OPPO R2001 (OPPO YOYO)

Posted on

Halo, temen-temen, setalah 3bulan tidak posting akhir nya Admin sekrang memiliki kesempatan untuk posting lagi, kesempatan nya sih ada, ada beberapa kendala yang menyebabkan Admin fackum dan terpaksa pindah domain ke sini, dan ada beberapa hal yang lain. namun kali ini admin akan berusaha rutin untuk posting lagi. mudah-mudahan diberi kemudahan oleh Allah SWT.

Oke langsung saja kita menuju ke judul yaitu cara Intasll ulang atau Flash OPPO R2001 (OPPO YOYO), kenapa kita melakukan Install ulang pada OPPO R2001 (OPPO YOYO)? karena hal ini dilakakukan biasa nya untuk mengatasi atau cara mengatasi OPPO R2001 (OPPO YOYO) Mengalami error atau stuck brick atau bisa kita sebut bootlop. sehingga OPPO R2001 (OPPO YOYO) tidak bisa masuk menu dan hanya berhenti pada tulisan OPPO tidak berlanjut ke menu atau progam. selai itu Flash atau Install ulang ini juga dilakakukan bila OPPO R2001 (OPPO YOYO) kamu mengalami error yang biasa ada peringatan sayangn nya aplikasi telah berhenti.

jadi Flash atau Install uloang ini banyak mengatasi masalah OPPO R2001 (OPPO YOYO) kamu yang bermasalah sehingga normal kembali dan seperti OPPO R2001 (OPPO YOYO) beli baru lagi.

oke langsung kita menuju Topik, sebelum anda menginstall atau Flash OPPO R2001 (OPPO YOYO) apa-apa saja yang perlu kamu siapkan? berikut hal-hal yang kamu harus siapkan dan kamu download untuk ramuan Menginstall atau flash ulang OPPO R2001 (OPPO YOYO).

  • Download Driver: Download driver untuk menghubungkan OPPO kamu ke komputer, apabila sudah pernah install driver ini silahkan lanjut ke tahap berikut nya
  • Download Firmware OPPO R2001 (OPPO YOYO): Sebuah OS untuk OPPO R2001 (OPPO YOYO) kamu, sehingga OS lama akan di ganti dengan OS yang masih bersih tanpa noda hehehe
  • Download SpFlashtool: sebuah alat untuk mengeksekusi OPPO R2001 (OPPO YOYO) untuk menjalankan flash atau install ulang.
Kalau semua bahan diatas sudah kamu siapkan atau sudah kamu download, maka selanjut nya kita akan menuju eksekusi penginstallan OPPO R2001 (OPPO YOYO) kamu. 
1.Install Driver yang sudah kamu download diatas, apabila, sudah kamu install driver yang kamu download barusan, maka langsung menuju tahap selanjut nya saja.
2.Buka atau jalankan SpFlashtool yang kamu download tadi, yaitu dengan cara menjalankan, flash_tool.exe yang terdapat di dalam Folder SpFlashtool.
3.Setelah Flashtool terbuka, silahkan pergi ket Tab Download, Choose atau pilih Scatter-loading File:
4.Kemudian menuju Folder Firmware OPPO R2001 yang kamu download tadi, dan silahkan pilih File MT6582_Android_scatter.txt seperti gambar di bawah.
5.Kemudian, kamu pilih Download, hingga Logo dan Tulisan Download Redup seperti gambar di bawah.
6.Selanjutnya menuju Handphone kamu, Matikan OPPO R2001 (OPPO YOYO), pastikan benar-benar sudah mati, atau untuk meyakinkan HP sudah mati silahkan cabut batrai nya, kemudian pasang lagi, selanjut nya Tekan Tombol Volume Atas (+) sambil di tahan Colokan kabel USB komputer yang kamu pakai Install Flash OPPO kamu. setelah ada tanda bunyi dan FlasTool menunjuka kan Progres Persentase lepas tombol Volume (+) yang kamu tahan tadi. 

7.Tunggu dan biarkan Flash atau Install ulang berjalan samapai 100%.

8.Jika sudah selesai akan menunjuk kan seperti gambar di bawah.
9.Jika sudah muncul tanda Oke diatas, silahkan kamu cabut OPPO kamu dari kabel USB, selanjut nya silahkan kamu coba hidupkan HH OPPO kamu dan tunggu beberapa saat, sampai hidup normal kemabali.
Dan itu lah sekilas Cara Flash atau Install Ulang OPPO R2001 (OPPO YOYO) yang bermasalah, sekarang OPPO R2001 (OPPO YOYO) kamu sudah menjadi normal kembali.
Thanks sudah berkunjung di blog sederhana kami.
/script>
Hobby Berbagi Informasi penting dan menarik, Ngoprek yang bisa dioprek dan memiliki motto CREATIVE IS POWER