Cara Flash Vivo Y53 Handbric, Stockbrick, Mati-Mati Hidup

Posted on

Halo temen-temen kali ini admin akan berbagi yaitu Cara Flash Vivo Y53 Handbric, Stockbrick, Mati-Mati Hidup, itu di sebabkan ada System yang rusak saat masuk ke dalam Operating System Vivo Y53 kamu.

Cara ini juga termasuk untuk mengatasi Vivo Y53 Mati Total atau handbrick, atau juga bisa untuk mengatasi Vivo Y53 Stuckbrick hanya tampil pada Logo vivo, ataupun biasa disebut dengan cara mengatasi Vivo Y53 Bootlop.

Selain itu, hal ini jug ampuh untuk mengatasi Vivo Y53 Lupa pola ataupun Lupa Password pada Vivo Y53 kesayangan kamui.

Baiklah, tidak perlu panjang lebar lagi, apa saja yang perlu kamu persiapkan, sebelum kita melakukan Cara Flash Vivo Y53 Handbric, Stockbrick, Mati-Mati Hidup.

Yang perlu kasmu persiapkan adalah.
-PC/Komputer dengan Windows 7 atau Windows 10 | Pada tutorial ini Admin sedang menggunakan Windows 7 64Bit.
-Kabel data untuk Vivo Y53 kamu
Download driver Qualcomm untuk Vivo Y53
Download QPST Flash Tool untuk Flashing Vivo Y53 kamu nanti nya
Download StockROM or Firmware Vivo Y53 kamu

Setelah semua persiapan di atas sudah tersaji dengan baik, selanjut nya adalah.

  1. Install dengan baik Driver Qualcomm yang kamu download tadi pada PC komputer kamu, jika sudah terinstall langsung ke tahap selanjutnya.
  2. Install QPST Flash Tool ke PC Komputer kamu. setelah terinstal dengan baik, lanjut ke tahap berikut nya.
  3. Buka Folder dalam Folder Start QPST Flash Tool lali Klick kanan QFIL pilih Run Administrator.
  4. Setelah Aplikasi terbuka, selanjut nya beraluh ke Handphone Vivo Y53 kamu untuk masuk ke mode EDL, matikan handphone kamu, setelah benar-benar mati, selanjut nya Tekan dan tahan Tombol Volueme Atas dan Volume bawah secara bersamaan, dalam keadaan masih menekan kedua tombol, colokan/sambungkan kabel USB ke PC komputer, sehingga pada aplikasi QFIL yang tadinya No Port Available menjadi Qualcomm ….¬† menanda kan Handphone sudah terhubung ke PC Komputer dengan baik
  5. Pada Select Build Type, dari Meta Build, Pilih Flat Build. setelah itu Pilih Browser pada Select Progammer.
  6. Kemudian silahkan mnuju ke Folder Firmware atau StockROM yang kamu download tadi, jangan lupa di Extrack dulu. setelah menuju firmware Vivo Y53 nya. silahkan pilih prog_emmc_firehose_8917_ddr.mbn
  7. ¬†Setelah file progammer terpilih, selanjutnya kamu pilih Load XML…
  8. Kemudian pilih rawprogram_unsparse_no_qcn.xml.
  9. Lalu Patch nya silahkan di pilih. langsung.
  10. Setalh semua hal di atas terisi, selanjutnya pilih Download. dan tunggu sampai Process Flasing Atau Install Vivo Y53 kamu selseai.
  11.  Setelah selesai, silahkan hidupkan handphone Vivo Y53 kamu seperti biasa. dan tara, selamat Handphone Vivo Y53 kamu sudah bisa di gunakan dengan Normal kembali.
  12. Apabila, Handphone Vivo Y53 kamu tidak bisa hidup dengan menekan tombol power, Silahkan menghidupkan dengan cara menekan Tombol Power+Voleme Bawah dan, Cling Vivo kamu sudah hidup lagi dan kembali normal.

Jadi itulah Cara Flash Vivo Y53 Handbric, Stockbrick, Mati-Mati Hidup, semoga tutorial ini bermanfaat bagi opreker nusantara.

/script>
Hobby Berbagi Informasi penting dan menarik, Ngoprek yang bisa dioprek dan memiliki motto CREATIVE IS POWER