Cara Install Ulang or Flashing OPPO A71 CPH1801 (Qualcomm Snapdragon)

Posted on

Halo sobat septila, kali ini admin berbagi lagi tentang flashing atau Install ulang pada OPPO A71 CPH1801 (Qualcomm Snapdragon). yang sebelu nya kami juga sudah pernah berbagi mengenai OPPO A71 hanya saja beda serie sehinggi sedikit memiliki cara yang berbeda, dimana Processor yang di gunakan adalah MediaTek pada Tutorial Flashing or Install ulang pada OPPO A71 sebelum nya. sedang kali ini adalaha Cara Install Ulang atau Flashing untuk OPPO A71 CPH1801 (Qualcomm Snapdragon).

Buat anda yang menggunakan OPPO A71 dengan Processor mediatek dengan serie CPH1717 anda salah tempat. silahkan menuku kemari. tapi jika anda adalah pengguna OPPO A71 CPH1801 (Qualcomm Snapdragon) silahkan lanjut kan tutorial nya untuk mengatasi masalah yang sedang menimpa smartphone OPPO A71 CPH1801 (Qualcomm Snapdragon)  kesayangan kamu.

Baik lah, kenapa anda melakukan Install ulang atau flashing pada OPPO A71 CPH1801 (Qualcomm Snapdragon) ? biasa nya adalah mengenai hal dimana kamu mengalami masalah Lupa Password, Lupa Pola, Lupa Pin bahkan Lupa Email yang terkait sebelumnya pada OPPO A71 CPH1801 (Qualcomm Snapdragon)  kamu.

Baiklah, bagaimana cara mengatasi OPPO A71 CPH1801 (Qualcomm Snapdragon)  Lupa Password, Lupa Pola, Lupa Pin, Maupun Lupa Email yang terkait sebelum nya. silahkan saja simaka baik-baik tutorial kami berikut ini.

Ingat Cara ini multi fungsi selain hanya Install ulang atau Flashing untuk memperbaiki System Operasi pada OPPO A71 CPH1801 (Qualcomm Snapdragon)  kamu. namun juga manjut untuk mengatasi masalah atau hal-hal yang kami sebut kan di atas tadi.

Baik lah, tanpa panjang lebar lagi, siapkan hal-hal berikut ini sebelum memulai untuk meng eksekusi Flashing OPPO A71 CPH1801 (Qualcomm Snapdragon)  kamu:

-PC Komputer dengan OS WIndows 7 64Bit
-Kabel data USB
Download Driver Qualcomm untuk OPPO A71 CPH1801 (Qualcomm Snapdragon). | Setelah berhasil di Download langsung kamu install di PC Komputer kamu.
-Apabila driver nanti nya tidak berfungsi silahkan download yang ini
Download StockROM or Firmware unutk OPPO A71 CPH1801 (Qualcomm Snapdragon)

Setelah semua persiapan di atas sudah kamu siapkan, selanjutnya ikuti tutorial berikut supaya perjalanan Flashing anda lancar terkendali.

1.Kau Unzip atau Extrack Firmware yang kamu download tadi. Silahkan buka Folder OPPO_ALL_TOOL kamu akan melihat beberapa tool. silahkan install CodeMeterRuntime.exe.

2.Setelah berhasil instaal buka ENABLE.exe lalu pilih Enable. Jangan di Close biarkan saja terbuka.

3.Selanjutnya buka OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001.WibuCmRaU kemdian pilih Licence Update anda akan di bawa ke Window bau, pilih saja Next kemudian pilih saja Create Licence Request lalu pilih Next. Pilih titik 3 (…) untuk menjelajah target. silahkan pilih Folder Firmware yang Kamu Download tadi. yang di dalam nya ada MsmDownloadTool.exe lalu pih Comit tunggu sampai selesai. Setelah selesai, silahkan tutup ENABLE.exe yang masih terbuka tadi.

4.Lalu kamu install juga PDAnet.exe.

5.Selanjut nya kamu buka Folder Firmware yang kamu download tadi. klick kanan MsmDownloadTool.exe lalu pilih Run Administrator untuk membuka nya.

6.Setelah terbuka, silahkan Pilih Start. Kemudian tampilan akan meredup. biarkan saja.

7.Sekarang menunju ke Handphone  OPPO A71 CPH1801 kamu. silahkan matikan, pastikan sudah benar-benar mati.

8.Jika sudah benar-benar mati, tekan dan tahan Tombol volume bawah sambil menahan silahkan hubungkan Handphone OPPO A71 CPH1801 kamu menggunakan kabel data ke PC Komputer yang sudah kamu persiapkan tadi. maka secara otomatis Flashing akan berjalan dan silahkan tunggu proces flashing atau penginstalan OPPO A71 CPH1801 kamu.

9.Jika Flashing sudah berhasil List Akan menunjukan berwarna hijau, Dan pada status menunjukan Download Sucess. seperti gambar di bawah ini.

10.Handphone OPPO A71 CPH1801 kamu akan secara otomatis hidup, dan silahkan tunggu beberapa saat. apabila tidak hidup silahkan hidupkan seperti biasa.

Dan tara, selamat Handphone OPPO A71 CPH1801 kamu sudah Normal hidup seperti sediakala lagi. dan sudah dapat di gunakan seperti biasa.


Bagaimana kalau anda mengalami kegagalan dalam Flashing, misal Driver tidak berjalan, atau diver tidak support. silahkan menuju ke link berikut untuk mengatasi. dan bagaimana kalau setelah flashing sudah lah gagal, handphone  OPPO A71 CPH1801 tidak bisa di hidupkan, alias handbrick, jangan hawatir silahkan menuju link berikut untuk mengatasi nya.

Buat kamu, yang langsung berhasil, tanpa ada kendala, selamat, semoga bermanfaat tutorial kami, terimakasih atas kunjungan nya, kunjungan anda ke blog sederhana kami adalah dukungan untuk kami, untuk selalu berbagi Ilmu. Thanks

/script>
Hobby Berbagi Informasi penting dan menarik, Ngoprek yang bisa dioprek dan memiliki motto CREATIVE IS POWER