Cara Install Ulang or Flashing SAMSUNG GALAXY J1 (SM-J100H)

Posted on

Halo sobat septila, kali ini pada kesempatan ini kami akan sedikit berbagi Cara Flashing atau Cara Install ulang SAMSUNG GALAXY J1 (SM-J100H), atau lazim di sebut Cara Flash or Flashing SAMSUNG GALAXY J1 (SM-J100H).

Anda melakukan Flashing biasa nya untuk mengatasi samsung J1 Bootlop atau hanya tampil pada logo samsung saat di hidupkan. dengan memflashing atau isntall ulang pada system atau progam samsung J1 Handphone samsung J1 kamu akan kembali normal kembali.

Selain itu flashing uini juga berguna untuk memperbaiki progam atau system yang sudah rusak pada samsung J1 anda. mungkin ada beberapa aplikasi muncul notifikasi sayang nya aplikasi telah terhenti dan macam-macam erro lain nya.

Baik lah, langsung saja kita menuju ke TKP bagaimana Cara Install atau Flashing samsung J1.
sebelum melakukan Flashing silahkan persiapkan hal-hal berikut ini:
-Siapkan Kabel data dan PC Komputer dengan OS windows boleh windows 7 atau pun windows 10.
Download Drvier Samsung | Setelah berhasil download, silahkan install di PC Komputer yang akan kamu gunakan untuk menginstal atau flashing.
Download Odin
Download Firmware for Samsung J1 (SM-J100h).

Setelah persiapan diatas sudah ready lanjut kita eksekusi Handphone nya.

1.Matikan handphone samsung J1 kamu.

2.Setelah benar-benar mati, silahkan hidupkan dengan cara menekan TOmbol Power dan Volume Down bersamaan untuk masuk ke Download mode, setelah masuk ada pilihan silahkan tekan tombol volume atas untuk melanjutkan ke Mode Download.

3.Setelah handphone berada di mode Download, silahkan sambung kan ke PC Komputer kamu menggunakan kabel data.

4.Setelah terhubung, silahkan buka Odin Yang kamu downl;oad tadi, setelah terbuka silahkan cek Device anda pastikan sudah terhubung di PC dengan baik. Jika terhubung akan ada tanda seperti gambar di  bawah yang kami beri tanda line merah.

 5.Lalu Klick PDA, anda akan di bawa ke Browser selected, silahkan pilih Firmware yang kamu download tadi jangan lupa di Extrack dulu Firmware nya.

6.Setelah PDA terisi, firmware yang kamu pilih tadi, silahkan pilih START, dan tunggu sampai Process Flashing atau Installing Handphone samsung J1 kamu selesai.

7.Setelah selesai akan ada tulisan PASS! atau RESET! seperti gambar di bawah.

 8.Setelah flashing selesai, silahkan hidupkan Handphone samsung J1 seperti biasa.

dan tara, selamat Hnadphone kamu sudah siap digunakan seperti biasa dan kalau tadi nya berpenyakit sekarang sudah sehat.

Terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana kami, semoga bermanfaat, buat temen-temen yang membutuh kan.

/script>
Hobby Berbagi Informasi penting dan menarik, Ngoprek yang bisa dioprek dan memiliki motto CREATIVE IS POWER