Cara Install Ulang or Flashing Xiaomi Redmi Note 3 (MTK) ROM Global (Support Bahasa Indonesia)

Posted on

Halo sobat My ROOT, kali ini admin akan berbagi sedikit, tentang cara flashing atau biasa orang awam sebut Cara progam Ulang Xiaomi Redmi Note 3 (MTK), kalau bahasa teknisi nya Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 (MTK), kalau di bawa ke bahasa Menengah Cara Install ulang Xiaomi Redmi Note 3 (MTK). Jaid mana yang benar? semua nya benar lah intin nya tujuan nya sama.

Kenapa dilakukan Flashing Ulang pada Xiaomi Redmi Note 3 (MTK)? biasa nya di sebabkan Xiaomi Redmi Note 3 (MTK) kamu menglami bootlop, jadi tutorial ini juga cocok untuk Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 (MTK) Bootlop atau hanya tampil Logo MI atau dan hanya berhenti di situ.

Sebenar nyatutorial ini kami terbitkan tujuan utama nya adalah, mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 (MTK) tidak ada bahasa indonesia. jadi maksud tutorial kami tujuan sebenar nya adalah, Cara menambah Bahasa Indonesia pada Xiaomi Redmi Note 3 (MTK).

Ya ga menambah juga sih, hanya Memflashing atau ganti ROM Xiaomi Redmi Note 3 (MTK) yang Support bahasa indonesia di dalam nya.

Sudah ga perlu basa basi lagi, langsung saja apa saja yang perlu kamu siapan Untuk Flashing Xiaomi Redmi Note 3 (MTK) kamu.

-Siapkan PC Komputer (Saat Tested Admin menggunakan Windows 7 64Bit)
-Kabel Data untuk Xiaomi Redmi Note 3 (MTK)
Download Driver Mediatek
Download SpFlashtool
Download Firmware or ROM untuk Xiaomi Redmi Note 3 (MTK)

1.Setelah semua persiapan di atas kamu siapkan, selanjut nya Install Driver Mediatek di PC Komputer kamu.

2.Buka SpFlash tool yang kamu Download tadi. buka “flash_tool.exe“, setelah terbuk.
-Pilih Download Agent, lalu telusuri Folder Flashtool yang kamu Download lalu pilih “DA_SWSEC.bin“.
-Kemudian Pilih Scatter Loading lalu silahkan telusuri Folder Flashtool ROM atau Firmware yang kamu Download tadi (sudah di extrack). lalu pilih “MT6795_Android_scatter.txt
-Lalu Silahkan Pilih Download

3.Sekarang menuju ke Handphone Xiaomi Redmi Note 3 (MTK) kamu, matikan Xiaomi Redmi Note 3 (MTK) kamu, setelah benar-benar mati, selanjutnya adalah menghubungkan Handphone kmau menggunkan USB yang sudah kamu siapkan, dengan cara “Tekan dan tahan, Tombol Volume Bawah, masih dalam keadaan menekan tombol sambungkan USB ke Handphone yang terhubung ke PC Komputer” maka Secara Otomatis, Flashtool akan merespond atau mendeteck Handphone dan melakukan Proces Flashing dan silahkan tunggu hingga selesai.

4.Setelah Proces Flasing selesai, akan muncul tanda “Download OK” dengan Logo Ceklis/Centrang, silahkan tutup selanjutnya hidupan HP kamu Seperti biasa.

Dan Tara, selamat kamu sudah berhasil Melakukan Flashing atau Install Ulang Xiaomi Redmi Note 3 (MTK)  denganFirmware atau ROM Global Untuk Xiaomi Redmi Note 3 (MTK)  kamu.

Semoga tutorial nya bermanfaat buat temen-temen yang membutuhkan, terimakasih, sudah berkunjung di blog sederhana kami.

/script>
Hobby Berbagi Informasi penting dan menarik, Ngoprek yang bisa dioprek dan memiliki motto CREATIVE IS POWER