Cara Mengatasi atau Memperbaiki Printer Canon Pixma MP287 Error 5B00 P07 (Cara Reset MP287)

Posted on

Hai sobat? seperti biasa pada kesempatan kali ini, admin sedikit berbagi tentang cara ,mengatasi printer yang mengalami masalah yaitu dimana ketika kita melakukan perintah print/mencetak tiba-tiba saja Printer Canon Pixma MP287 tidak berjalan, malah menunjuk kan lampu Indikator berkedip-kedip. dan pada monitor komputer terdapat petunjuk Error yaitu Error 5B00 atau P07.

Apa penyebab Printer Canon Pixma MP287 mengalami Error 5B00 atau P07?

Penyebab nya adalah dimna perusahaan Canon tidak menjadikan sebuah printer untuk dipakai jangka panjang, biasanya Untuk Printer Canon Pixma MP287 serie ini, akan mengalami Error 5B00 atau P07 ketika kamu telah melakukan perintah Cetak sebanyak 10.000 halaman.

Kenapa Printer Canon Pixma MP287 hanya membuat limit sampai 10.000 halaman?

Karena menurut perkiraan mereka dengan percetakan yang sebanyak itu, printer butuh service atau pergantian busa untuk menampung tinta-tinta yang berserak kan di dalam perinter, jadi fungsin nya adalah memebersihkan dan mengganti busa penampung tinta didalam. atau bahkan anda dianjurkan untuk membeli printer baru kembali.

Lalu apa yang perlu kamu lakukan ketika Printer Canon Pixma MP287 mengalami Error 5B00 atau P07 Lampu Warna Orange atau Kuning berkedip-kedip saja alias Blink?

Pada Printer Canon Pixma MP287 serie ini masih bisa diberikan pertolongan pertama agar kamu tetap bisa melakuka perintah mencetak hingga 10.000 Halaman berikut nya, yaitu dengan cara me Reset IC Printer Canon Pixma MP287 kamu menggunakan komputer.

Bagaimana Cara Me Reset Printer Canon Pixma MP287?

Oke kembali ke topik, sekarang kita akan melakukan Reset pada Printer Canon Pixma MP287 agar bisa digunakan seperti normal kembali, sehingga kamu bisa mencetak Docuent mau pun foto lagi seperti biasa..

Yang perlu kamu persiapkan ketika akan mereset printer Printer Canon Pixma MP287 adalah:

-Komputer
-Alat resetter Untuk Printer Canon Pixma MP287
-Kamu siapkan kertas 2 lembar di Printer.

Setelah kamu persiapkan semua hal diatas langsung saja kita Me Reset Printer Canon Pixma MP287.

1.Kamu Matikan Printer Canon Pixma MP287.

2.Setelah benar-benar mati. Kamu tekan tombol Reset dan tahan, Sambil menahan tombol Reset kamu Tekan Tombol Power dan tahan, masih menahan kedua tombol, lepaskan tombol Reset tetapi tombol Power masih di tahan, lalu tekan tombol Reset sebanyak 6x. dalam hitungan ke Enam lepas semua tombol, hingga ada tanda bunyi di komputer kamu ada perangkat terdeteksi.

3.Setelah itu kamu buka aplikasi ServiceTool yang kamu Download tadi.

4.Pada Set Destination > Region > JPN, Kamu pilih “SET”, setelah Finnish Kamu Pilih Oke atau Finnish.

5.Kemudian pada Clear Ink Counter > Absorber > Main, kamu pilih “SET” lagi. tunggu beberapa saat printer akan melakukan Cetak selembar, dengan Kode tertentu.

6.Terakhir kamu Pilih “EEPROM”, dan tunggu lagi, sampai Printer melakukan Cetak selembar lagi.

7.Setelah selesai mencetak, selanjutnya kamu matikan Printer Canon Pixma MP287 mu, setelah mati silahkan hidup kan kembali.

8.Dan Selamat Printer Canon Pixma MP287 sudah bisa digunaka secara Normal kembali.

Semoga berhasil dan semoga Tutorial kami bermanfaat buat pengjunjung yang merasa membutuhkan, terimakasih telah berkunjung di Blog sederhana kami. semoga bermanfaat.

/script>
Hobby Berbagi Informasi penting dan menarik, Ngoprek yang bisa dioprek dan memiliki motto CREATIVE IS POWER