Cara Mengatasi Printer IP-2810 Error 5B00

Posted on

Halo temen-temen? kali ini admin mau berbagi Untuk Cara Mengatasi Printer Canon Ip2810 yang mengalami Error 5B00, atau di error ini biasanya orang bingung dengan adanya printer IP-2810 ini tidak bisa digunakan untuk ngeprint dan hal ini umum orang awam mengatakan Cara mnegatasi prinr IP2810 tidak bisa ngeprint dan lampu hanya berkedip-kedip.

Buat kamu yang memiliki skil untuk mengatasi hal ini, silahkan dilanjutkan untuj Tutorialnya Cara mengatasi Printer IP-2810 yang tidak bisa ngeprint atau Mengatasi Printer IP-2810 muncul Error 5B00.

Alat yang perlu kamu siapkan adalah, hanya Eprom dan Solder Uap atau blower, kalau gak punya kamu bisa pinjam punya temen,tetangga, atau di tempat service printer untuk menghemat beaya, hehehe.

Sebelum saya mengajarkan untuk mengatasi Canon IP-2810  Error 5B00 sebelumnya saya akan menerangkan kenapa bisa terjadi Error 5B00, dikarenakan printer Caonon ini hanya bisa digunakan kurang lebih untuk mengeprint sekitar 3000lembaran, jika lebih dari itu, anda memang di sarankan untuk membeli printer baru, dan bisa menukarkan printer lama kita ke service center Canon, karna hal seperti itu tidak mungkin dilakukan di Indonesia, maka para pengoprek-pengoprek china mencarikan solunya dan dapatlah pengganti sebuah IC Counter atau eprom untuk menjadikan 3000lembar yang pernah di print menjadi 0 kembali sehingga bisa mengeprint normal kembali.

IC Counter atau Eprom alat penghitung printer ini kamu bisa mendapatkan di toko-toko printer terdekat atau kamu bisa membelinya disini, dengan harga murah dan terjangkau, sehingga kamu bisa menggantinya sendiri.

yuk sekarang kita kembali ke Judulu yaitu Cara Mengatasi Printer Canon IP-2810  Error 5B00, caranya cukup mudah setelah kamu punya alat yang kamu sediakan seperti Solder Uap dan Eprom/IC Counter tersebut kamu tinggal melepas IC Counter lama dengan IC Counter yang baru, bagian manakah IC Counter Pada Canon IP-2810 ini, lihat gambar di bawah.

Setelah kamu ganti IC Counter yang di lingkari warna merah tersebut, silahkan hidupkan kembali Printer kamu dan tara, sekarang printer Canon IP-2810  sudah tidak blink atau berkedip-kedip lagi lampu Orange nya, dan Tampian Error 5B00 di layar komputer kamu sudah hilang.

setelah ini silahkan coba kamu Tes Print dan lihat apa yang terjadi? kalau muncul sebuah gambar Catridge/tinta lepas di layar komputer kamu silahkan tekan Tombol Reset/Power dan tahan selama kurang lebih 20Detik sampai gambar yang muncul hilang, dan setalah itu kamu lepas, dan apabila muncul hal yang sama lagi silahkan tekan lagi 20Detik hingga hilang, dan tara Printer Canon IP-2810  kamu sudah bisa digunakan untuk ngeprint normal kembali.

Selamatmencoba semoga sukse dan bermanfaat. terimakasih.

/script>
Hobby Berbagi Informasi penting dan menarik, Ngoprek yang bisa dioprek dan memiliki motto CREATIVE IS POWER