Cara Test Point Xiaomi Mi5s

Posted on

Tutorial kali ini masih seputar dengan Xiaomi Mi5s, karena memang ahir-ahir ini Admin sedang menghadapi hal demikian.

Apa itu test point pada Xiaomi? dan apa fungsi nya?

Test point biasanya dilakukan disebabkan Device pada xiaomi kita mengalami masalah seperti Handbrick, Stuckbrick, dan bahkan Mati total, tidak hidup sama sekali pada Xiaomi tersebut. lalu pasti sobat septila akan melakukan pencarian atau penelusuran untuk Cara mengatasi Xiaomi Handbrick, Stuckbrick atau mati total. selain itu test point pada Xiaomi ini juga bisa mengatasi Xiaomi kamu yang mengalami bootlop. yaitu stuck atau berhenti pada logo Xiaomi saja, sehingga tidak mau masuk ke menu.

Lalu apa manfaat dari, Test point pada Xiami Mi5s?

Salah satu manfaat nya adalah, sobat septila mungkin sudah tahu kalau Xiaomi memiliki keamanan yang dinamakan Lock Bootloader, jadi ketika perangkat Xiaomi Masih Ter Lock atau Terkunci sobat-sobat tidak bisa mengganti ROM dari ROM China ke Rom Global yang memakai bahasa Indonesia dengan cara Flash melalui Fastboot.

Selain itu, jika perangkat Xiami Mi5s kita belum Di Unlock Bootloader nya atau di buka kunci Bootloader sobat Septila tidak bisa masuk ke Mode EDL untuk melakukan Flash Atau install Ulang untuk mengganti ROM atau Firmware pada Xiaomi, hal itu berlaku hampir di seluuh Xiaomi keluaran baru setelah Xiaomi Mi5. sebelum itu masih aman-aman saja mengenai bootloader.

Jadi inti nya, dengan Test Point, sobat septila juga bisa lolos dari untuk masuk mode EDL tanpa harus Unlock Bootloader atau Membuka Kunci Bootloader terlebih dahulu. enak bukan?.

Oke langsung saja kita kembali ke topik lagi. yaitu Cara test Point Xiaomi mi5s, apa saja yang perlu kamu persiapkan sebelum test pont MI5s?

Yang perlu kamu persiapkan adalah.
-Komputer (disarankan windows 10 64bit), Windows 7 64juga bisa namun lebih disarankan.
-Kabel Data Type-C (disarankan kabel bawaan dari Xiaomi original)
-Driver Untuk Xiami Mi5s kamu. juga Adb Driver (kalo sudah punya skip ini)
MiFlash 2016 untuk Mi5s kamu. -Siapkan pinset atau kalao tidak punta boleh kawat, tembaga, atau sejenisnya yang bisa menghantarkan listrik.

Kalau semua bahan diatas sudah kamu persiapkan, sekarang kita memulai untuk meng eksekusi Mi5s kita untuk di Test Point.

1.Buka Cassing Mi5s kamu.

2.Setelah terbuka, perhatikan gambar di bawah ini.

-Kamu sambungkan pin yang di beri tanda A ke Yang di beri tanda B (pada gambar dibawah), menggunakan pintset tadi atau tembaga atau kawat yang sudah kamu persiapkan tadi.

-Kamu tekan Volume Up (+) sambil kamu tahan.

-Sambil menekan Tombol Volume Up (+), dan Pint A ke Pin B dalam keadaan terhubung, kamu Colok kan kabel USB yang terhubugn yang kamu gunakan untuk meng eksekusi, sampai muncul bunyi tanda ada perangkat yang terhubung ke komputer. 

3.Buka aplikasi MiFlash 2016 yang sudah kamu install ke komputer, lalu kamu pilih Refresh. Jika ada perangkat yang terdeteksi bearti kamu berhasil melakukan Test Point Untuk Masuk ke Mode EDL tanpa Unlock Bootloader.

4.Ingat dalam keadaan ini memang Xiaomi kamu tidak dalam keadaan hidup atau seperti mati, mati terdeteksi dalam Mode EDL. EDL adalah singkatan atau kepanjangan nya adalah Emergency Download Mode. Dengan mode ini kamu bisa mendownload atau menginstall ROM atau Firmware ke perangkat Xiaomi Mi5s kamu yang sedang mati total, bootlop, atau pun handbrick tanpa UBL atau Unlock Bootloader.

Jika eksekusi anda telah berhasil seperti yang di contohkan diatas, selanjtutnya terserah anda apakah anda ingin Flash atau Install ulang Xiami Mi5s kamu, atau ingin memperbaiki Xiaomi Mi5s, atau Mengatasi Xiaomi Mi5s kamu yang mengalami mati total atau handbrick gara-gara gagal Install atau Gagal Flash, cara ini memang lumayan ampuh dan baik buat- temen-temen yang mengalami kendala tersebut.

Semoga tutorial kami diatas bermanfaat buat temen-temen yang membutuhkan, mengenai tutorial yang lain-lain mengenai Test point temen-temen bisa cari di Halaman Blog ini, untuk mengenai cara flash, Cara root, cara Install ulang, Cara mengatasi handbrick Cara mengatasi Bootlop, atau cara mengatasi Gagal Flash atau Gagal install pada Xiaomi mi5s kamu, segera cek di posting terbaru kami, karena mungkin saat sobat membaca tutorial ini, tutorial berikut nya sudah kami buat.

Terimkasih sudah berkunjung di blog sederhana kami, semoga bermanfaat buat temen-temen yang mengalami masalah yang sama.

/script>
Hobby Berbagi Informasi penting dan menarik, Ngoprek yang bisa dioprek dan memiliki motto CREATIVE IS POWER