Cara Test Point Xiaomi Redmi 3 Pro

Posted on

Sobat septila balik lagi, lagi-lagi Admin sharing atau berbagi lagi Tutorial yaitu masih tentang Xiaomi, apa yang akan Admin bagi kali ini? tentu dari judul saja sudah ketahuan alias tampak Yaitu Cara Test Point Xiaomi Redmi 3 Pro.

Kenapa kita melakukan Test point pada Xiaomi Redmi 3 Pro?
Hal ini dilakkan biasanya pengguna Xiaomi Redmi 3 Pro sedang menghadapi masalah Mati Totoal, stuckbrick atau berhenti hanya di Logo Xiaomi, kenapa hal itu terjadi? Berarti System pada Xiaomi Redmi 3 Pro kamu sedang bermasalah dan. karena ada masalah tersebut maka dari itu kita perlu melakukan Test Point untuk masuk Mode EDL pada Xiaomi Redmi 3 Pro.

Kenapa kita masuk mode EDL pada Xiaomi Redmi 3 Pro?
Penyebab kita masuk Mode EDL pada Xiaomi Redmi 3 Pro dikarenakan. kita tidak bisa masuk mode EDL melalui cara-cara seperti biasa, dikarenakan Xiaomi Redmi 3 Pro biasanya di Unlock oleh pihak Xiaomi, sehingga kita tidak bisa melakukan Flashing atau Install Ulang pada Xiaomi Redmi 3 Pro. seperti biasa sampai kita melakukan Unlock Bootloader.

Jadi ini adalah satu cara, masuk mode EDL tanpa Unlock Bootloader alias UBL, dengan cara Masuk EDL Xiaomi Redmi 3 Pro tanpa Unlock Bootloader ini sobat septila bisa melakukan Flashing Atau Install Ulang, untuk mengatasi Xiaomi Redmi 3 Pro mu tadi yang Stuck Di Logo Xiaomi, dan bahkan mati total, sehingga kamu bisa meReplace System yang sedang Error tersebut.

Oke tidak perlu panjang lebar lagi, langsung saja kita Eksekusi untuk melakukan Test point pada Xiaomi Redmi 3 Pro. dan mencari dimana letak Test point pada Xiaomi Redmi 3 Pro.

Apa saja yang perlu kamu persiapkan sebelum kita melakukan Test point pada Xiaomi Redmi 3 Pro?
-Komputer atau PC
-Kabel data untuk Xiaomi Redmi 3 Pro
-Pinset atau Tembaga atau apapun yang bisa mengalirkasn listrik.
-Juga Download driver Untuk Xiaomi Redmi 3 Pro agar bisa tahu sudah terkonek atau belom.
-Download Juga MiFlash untuk Flashing atau Install Ulang Xiaomi Redmi 3 Pro kamu

Setelah semua persiapan diatas kamu persiapkan, selanjut nya kita menuju Handphone Xiaomi Redmi 3 Pro yang akan kita Test Point.

1.Kamu buka Body Belakang Xiaomi Redmi 3 Pro.

2.Setelah terbuka, silahkan perhatikan gambar di Bawah berikut Ini.
[2.A].Buka Konektor baterai yang di beri petunjuk “A” pada gambar di bawah.

[2.B].Sambungkan Test Point “B” ke “C” yanag di beri petunjuk gambar di bawah, menggunakan Pinset atau tembaga yang sudah kamu siapkan tadi.

[2.C].Kemudian tekan dan tahan Tombol Volume Atas

[2.D].Setelah test Point terhubung dan tombol Volume masih kamu tahan, Colok kan Kabel USB dari komputer kamu. Hingga kamu mendengar ada suara deteksi perangkat baru. setelah ada tanda bunyi perangkat bearti Xiaomi Redmi 3 Pro telah masuk mode EDL.

3.Untuk lebih memastikan nya lagi, silahkan buka Aplikasi MiFlash yang kamu download tadi, kemudian pilih, Refresh, pastikan ada perangkat yang terdeteksi dari Xiaomi Redmi 3 Pro.

4.Kalau sudah terdeteksi silahkan Flash atau Install Xiaomi Redmi 3 Pro menggunakan MiFlash tadi, seperti biasa.

Oke terimkasih sobat septila telah berkunjung ke Blog sederhana kami semoga bermanfaat, buat temen-temen yang belom tahu Cara Masuk Mode EDL tanpa perlu UnlockBootloader dengan mudah. sehingga kamu bisa melakukan Flash atau Install Ulang Xiaomi Redmi 3 Pro.

Oh iya selain itu cara ini juga baik, buat temen-temen yang ingin Unlock Atau Buka Kunci Keamanan Bootloader sehingga temen-temen bisa beralih KE ROM China untuk sementara, karena syarat Unlock alias UBL adalah Dengan menggunkan akun MI yang terintegrasi dengan ROM China.

Sekali lagi terimkasih buat temen-temen yang berkunjung ke Blog sederhana kami, semoga bermanfaat buat sobat septila atau pun sobat yuang lain.

/script>
Hobby Berbagi Informasi penting dan menarik, Ngoprek yang bisa dioprek dan memiliki motto CREATIVE IS POWER