Cara Test Point Xiaomi Redmi 4X (Masuk Mode EDL tanpa UBL)

Posted on

Halo sobat septila, pada kesempatan kali ini admin mau berbagi Cara Masuk Mode EDL tanpa UBL (Unlockbootloader) pada, Xiaomi, Redmi, 4x.

Cara ini biasa kami menyebutnya yaitu Cara Test Point, atau Cara Masuk Mode EDL Pada Xiaomi Redmi 4x.

Kenapa Cara ini dilakukan?
Cara ini di lakukan biasanya buat sobat yang mengalami yaitu Lupa Password, atau Lupa pola, atau bisa saja kita sebut yaitu Cara Install Ulang Redmi 4X tanpa UBL (Unlock bootloader).

Cara Ini juga ampuh buat sobat yang mengalami Redmi 4x nya Stuckbrick atau mati total, sengaja kita buat yaitu, Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 4x, Mati total, atau pun Brick layar hitam atau Blank.

Lalu apa saja yang perlu sobat siapkan untuk test point Redmi 4x supaya bisa masuk ke Mode EDL supaya bisa di Flash atau Install ulang, dan ini lah Cara Flash Redmi 4x, atau Cara Install Ulang Redmi 4x, atau bahkan mengatasi Redmi 4x Lupa Password, atau Lupa akun Gmail, bisa saja kita mengatakan yaitu Cara Mengatasi Redmi 4X Lupa Password atau Lupa Akun MI, atau Akun Xiaomi.

Dengan Cara Flashing atau Install ulang tanpa Unlock Bootloader terlebih dahulu sobat bisa menginstall nya sendiri menggunakan komputer atau PC sendiri atau pinjem punya temen.

Tapi ingat cara ini berkemungkinan besar akan membuat garasnsi Redmi 4X kamu hangus atau hilang, karena kamu musti membuka segel pada body belakang redmi 4x kamu.

Baiklah langsung saja hal apa yang perlu kamu persiapkan untuk melakukan Test Point pada Xiaomi Redmi 4x:

-PC komputer atau Laptop.
Download Driver nya terlebih dahulu jika belum punya (lalu install di PC komputer kamu)
Download MiFlash Untuk Xiaomi Redmi 4X kamu.
Download ROM atau Firmware untuk Xiaomi Redmi 4x kamu.
-Siapkan Pinset atau tembaga yang bisa menghantarkan arus,

Setelah semua bahan ditas sudah kamu persiapkan, selanjut nya yaitu meng eksekusi Redmi 4X kamu untuk di test point.

1.Buka Body Belakang Xiaomi Redmi 4X kamu.

2.Setelah terbuka silahkan buka Flexible Batrai pada Xiaomi Redmi 4x nya.

3.Buka MiFlash yang sudah kamu Download tadi di PC/Komputer.

4.Sambungkan Test Point Redmi 4x kamu seperti yang di beri tanda pada gambaar di bawah ini,l menggunakan pinset atau tembaga yang sudah kamu persiapkan tadi. Sambungkan yang di beri tanda “A” ke “B”.

5.Tekan dan Tahan Tombol Volume Down Redmi 4x kamu.

6.Dalam keadaan Test Point terhubung dan Tombol Volume down (-) kamu tahan, sambungkan USB dari PC ke Redmi 4x kamu. sampai ada tanda tau bunyi ada perangkat yang tersambung di PC Komputer kamu.

7.Kemudian kamu refresh MiFlash kamu di komputer, maka akan terlihat ada perangkat yang terdeteksi di MiFlash yang sedang kamu buka.

8.Kemudian pilih, Browser, silahkan arahkan ke Folder ROM atau Firmware yang sudah kamu Extrack ke arah Folder “Image”.

9.Setelah akmu arahkan ke Folfer tersebut silahakan pilih Flash dan tunggu sampai ada tanda sukses atau status berubah menjadi warna hijau.

10.Jika Flash atau Install ulang Redmi 4x kamu selesai, silahkan hidupkan kembalis eperti biasanya.

Dan selamat Redmi 4X kamu sudah berhasil di Flash atau di Install Ulang tanpa Unlockbootloader, semoga tutorial ini bermanfaat buat temen-temen. maaf kalau ada salah kata atau bagaimana, sebenernya sya sedang kurang mood mengetik malam ini, terimakasih.

/script>
Hobby Berbagi Informasi penting dan menarik, Ngoprek yang bisa dioprek dan memiliki motto CREATIVE IS POWER