Cara Test Point Xiaomi Redmi 5 | Cara Masuk Mode EDL pada Xiaomi Redmi 5

Posted on

Hao sobat septila, kali ini admin berbagi cara test point pada Xiaomi Redmi 5, kenapa hal ini dilakukan pada sebuah ponsel xiaomi? buat kamu yang pencinta Xiaomi biasa nya sudah tahu apa itu fungsi Test point pada Xiaomi.

Ana perlu melakukan test point jika Handphone Xiaomi Redmi 5 kamu mengalami Handbrick atau pun stuckbrick. dan bahkan mati total kamu bisa mengatasi Xiaomi Redmi 5 yang mati total tersebut. Selain itu Test point juga berguna buat Xiaomi Redmi 5 kamu yang mengalami bootlop atau hanaya berhenti di logo Xiaomi atau logo android.

atau lazim alias biasa disebut cara mengatasi Xiaomi Redmi 5 mati total, atau Cara mengatasi Xiaomi Redmi 5 Handbrick, Bootlop, Stuckbrick dan penyakit lain nya yang mirip-mirip penyakit nya.

Namun fungsi utama melakukan test point adalah untuk masuk ke mode Download atau cara masuk mode EDL pada Xiaomi Redmi 5 yang masih di Lock Bootloader. sehingga sebelum kamu melakukan UBL (Unlock Bootloader) pada Xiaomi Redmi 5 kamu tidak bisa masuk ke Mode EDL atau mode download, dan tidak bisa melakukan flashing via Fastboot. sehingga jalan alternatif yang musti di pilih adalah masuk ke Mode EDL atau mode Download untuk melakukan Flashing atau Install ulang pada Xiaomi Redmi 5 kamu.

Baik lah mungkin cukup keterangan di atas, selanjut nya kita langsung saja eksekusi Test poijnt pada Xiaomi Redmi 5, apa saja yang perlu kamu siap kan:

-PC Komputer dengan OS Windows 64bit bisa windows 7 atau pun windows 10.
-kabel data yang bagus
Driver Qualcomm for Xiaomi Redmi 5 | Setelah download silahkan di Install di C Komputer kamu.
-Pinset atau tembaga yang bisa menghantar kan arus listrik.

1.Buka Body belakang Xiaomi Redmi 5 terlebih dahulu.

2.Matikan Xiaomi Redmi 5 kamu, pastikan sudah benar-benar mati, jika sudah mati silahkan cabut Sambungan batrai. kemudian pasang kembali.

3.Sambungkan kedua point yang kami tandai pada gambar di bawah, menggunakan pinset atau tembaga yang sudah kamu persiapkan tadi. tahan.

4.Dalam keadan point masih terhubung, Tekan tombol volume bawah sambil datahan juag, kamu colok kan Kabel USB dari komputer ke Xiaomi Redmi 5 kamu.

5 kamu, sampai ada bunyi bahwasan nya Xiaomi Redmi 5 kamu sudah terhubung atau berhasil masuk ke mode EDL pastikan Xiaomi Redmi 5 tidak hidup, jika hidup bearti anda gagal masuk ke mode EDL. ulang kembali dengan cara mencabut sambungan arus batre, lalu ulang kembali.

6.Selamat mencoba semoga menegerti dan berhasil. untuk lebih bagusnya untuk mengetahui Xiaomi Redmi 5 apakah sudah masuk mode EDL atau belum silahkan Download MiFlash. lalu install i PC Komputer kamu. apabila sudah masuk mode EDL silahkan Refresh MiFlash yang sudah kamu Install tadi, apabila ada list Device yang terhubung. bearti Xiaomi Redmi 5 kamu sudah siap untuk di Flashing.

/script>
Hobby Berbagi Informasi penting dan menarik, Ngoprek yang bisa dioprek dan memiliki motto CREATIVE IS POWER