Beranda REVIEW Kriteria HP Yang Cocok Untuk Driver Online

Kriteria HP Yang Cocok Untuk Driver Online

239
0
BERBAGI

GOROOT – Pekerjaan driver online sudah menjadi provesi yang menggiurkan, namun masih banyak orang yang enggan atau memandang sebelah mata pekerjaan ini.

Sebagian orang rela nyambi menjadi pengemudi online untuk sekedar mendapatkan uang transport dari rumah menuju kantor atau tambahan uang makan sehari – hari, dan banyak juga yang benar – benar menekuni pekerjaan menjadi pengemudi online.

Diawali oleh Gojek yang menjadi pelopor layanan ojek online di Indonesia yang diikuti oleh Grab dan Uber yang hingga saat ini masih bertahan. Ketiga pengelola layanan ride share online ini memiliki armada yang sangat banyak jumlahnya. Namun untuk bekerja sebagai pengemudi online, dibutuhkan pula perangkat smartphone yang bisa mendukung aktivitasnya. Ada beberapa kriteria khusus yang harus dimiliki oleh pengemudi online agar dapat bekerja secara maksimal. Apa saja kriteria tersebut?

Inilah kriteria hp yang cocok untuk driver online :

1. Baterai berkapasitas Besar

Baterai besar menjadi hal pertama yang harus diperhatikan oleh pengemudi online sebelum memutuskan untuk membeli smartphone untuk keperluan driver online, dengan selalu terhubung dengan internet dan selalu menggunakan GPS dengan pengaturan akurasi tinggi tentu membuat penggunaan daya baterai semakin boros. Untuk menunjang hal tersebut dibutuhkan smartphone yang memiliki kapasitas baterai minimal 3000mAh. Jangan khawatir, saat ini sudah banyak smartphone dipasaran yang sudah membenamkan baterai dengan kapasitas besar, seperti salah satunya Xiaomi.

Dengan adanya baterai yang berkapasitas besar, anda tidak perlu lagi harus bergantung pada charger atau listrik untuk sekedar mengecharge, yang membutuhkan waktu lama dan membuang waktu anda.

2. Mimiliki Akses Ke Jaringan 4G

Koneksi internet yang stabil dapat memaksimalkan penerimaan order yang masuk ke smartphone anda, tentu hal ini adalah kriteria kedua yang sangat dibutuhkan oleh pengemudi online.

Semua operator di indonesia sudah menyediakan jaringan 4G hampir ke pelosok – pelosok, dan anda tak perlu khawatir memilih operator apa yang sudah support jaringan 4G. Silahkan anda pilih operator yang sesuai dengan kebutuhan anda.

BACA JUGA : Cara Pasang Fake GPS atau Tuyul Khusus untuk UBER

3. Memiliki Dual SIM Card

Kriteria berikutnya adalah fungsionalitas dual-SIM. Sudah bukan hal yang asing lagi dimana perangkat smartphone saat ini rata-rata sudah dibekali dengan dukungan dual-SIM dimana pada slot SIM pertama digunakan untuk kartu yang bisa terhubung dengan akses internet dan slot yang kedua untuk melakukan aktivitas telfon dan sms.

4. Layar 5 Inch

Mengapa layar menjadi kriteria juga? Menurut saya pemilihan lebar layar yang tepat akan mempermudah anda untuk membaca dan mengetahui tempat penjemputan dan pengantaran yang tepat. Ukuran ini dipilih karena memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yang masih mudah untuk digenggam dan dimasukkan kedalam saku jaket atau kantong celana. Selain mudah untuk disimpan dalam saku, smartphone dengan ukuran layar 5 inci bisa anda tempatkan pada dashboard motor dengan menambahkan holder.

5. Akses Root untuk Mempermudah Pekerjaan

Dengan akses root yang bisa dilakukan pada perangkat smartphone, memberikan kemudahan kepada pengemudi online untuk memasang aplikasi pihak ketiga untuk membuat kinerja smartphone semakin maksimal, seperti misalnya memasang aplikasi Tweaking seperti Xposed, Fake GPS dan sebagainya yang berfungsi untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan sebagai driver online.

Namun hal ini tidak direkomendasikan karena bertentangan dengan aturan dari penyedia layanan Ride Share seperti Gojek dan Grab. Pasalnya, dengan menggunakan akses root, tweaking dan Fake GPS ini dianggap melakukan kecurangan dan merugikan pengemudi ojek lainnya yang bekerja jujur. Tentunya ada resiko jika pengemudi ojek online memasang aplikasi tersebut yaitu pemutusan status kemitraan.

Namun ada keuntungan lain bagi pengemudi online yaitu pengemudi online tidak perlu memarkir mobil atau motornya di pinggir jalan yang bisa membuat jalanan tidak macet, dan membuat pemandangan tidak menarik jika parkir sembarangan dipinggir jalan.

Satu hal yang selalu dilakukan oleh pengemudi online adalah mereka selalu menggunakan perangkat smartponenya selama melakukan perjalanan. Hal ini sangat membahayakan bagi dirinya, pengemudi lain dan resiko kecelakaan di jalan raya menjadi lebih tinggi. So, untuk pegemudi ojek online jangan menggunakan perangkat smartphone saat berkendara ya…

Inilah kriteria hp yang cocok untuk driver online, semoga anda bisa bekerja maksimal dan selalu patuhi rambu rambu lalu – lintas saat berkendara. Budayakan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Salam Berkendara Aman

BERBAGI

Simple dan gak neko – neko, hobby touring vespa dan oprek gadged, memiliki motto “Creative Is Power”

Tinggalkan Komentar