Mengatasi Hasil Cetakan Printer Canon Putus-Putus

Posted on

Halo sobat septila? kali ini Admin sharing tentang printer, sebelumnya Admin septila selalu update tengtang Smartphone, pada kesempatan kali ini, Admin akan berbagi tips Cara mengatasi hasil printer terputus-putus atau hasil Cetakan Printer Canon berjarak-jarak sehingga membuat hasil cetakan tidak bagus dan bisa dikatakan hasilnya tidak baik.

Sudah ganti Cartridge?

Biasanya kalau Hasil printer putus-putus apalagi Dari produk Canon punya, itu biasanya disebabkan oleh cartridge yang sudah tersumbat atau sudah rusak pada bagian hed nya, sehingga tidak bisa mencetak baik lagi atau hasilnya putus-putus.

Namun pada tutorial kali ini, mengatasi Hasil Cetak Printer Canon putus-putus bukan karena disebabkan Cartridge. namun karena disebabkan sensor Roller yang kootor, rusak atau bahkan sudah cacat.

jadi pada tutorial kali ini bukan membahas putus-putus karena cartridge, namun karena Sensor pemutar kertas atau kita sebut saja Sensor Roller lebih umum.

Apa ciri-ciri sensor roller paper pada canon rusak?

Biasanya ciri-cirinya (pastikan memakai cartridge baik supaya nampak perbedaan nya). putus-putus pada bagian hasil printer terlihat rapi, atau pada jarak yang bisa diukur dengan jarak ukur dari hasil printer yang ukuran putusnya kalau di hitung keseluruhan nya ukuran nya sama.

Lalu bagaimana cara mengatasi hasil print Canon putus-putus disebabkan sensor roller?

1.Kamu buka Body printer canon!

2.Kamu lihat bagian Roller kertas seperti gambar di bawah, pada gambar di bawah terlihat kotor, sehingga line pada pembacaan sensor tidak terlihat. silahkan bersihkan menggunakan tinner atau cleaning LCD!

3.Kemudian kamu buka juga sensor pembaca nya, untuk kamu bersihkan juga, supaya pembacaan Line pada Roller Paper lebih akurat kembali.
4.Setelah kering, kamu pastikan semuanya sudah bersih, silahkan anda test print, dan lihat hasilnya, jika sudah baik bearti hanya kotor.

5.Lalu bagaimana setelah dibersihkan tetap putus-putus?

Kamu perhatikan, line hitam pada Sensor Encodernya, apabila ada garis hitam yang hilang atau cacat bearti Sensor encoder pada rolling paper musti diganti.

Kenapa pada tutorial ini kami hanya menyebut Canon? karena pada umumnya untuk serie printer Canon umumnya sama dan jenis macine kerja yang di pakai mirip-mirip. untuk contoh gambar diatas kami menggunkan Gambar Canon 2770/2700.

Semoga tutorial diatas bermanfaat, dan semoga sobat septila faham dengan tulisan saya. semoga berhasil dalam mengatasi printer Canon yang hasil cetakanya bermasalah dah bahkan putus-putus, atau malah sudah ganti cartridge tapi hasil nya tetap putus-putus.

/script>
Hobby Berbagi Informasi penting dan menarik, Ngoprek yang bisa dioprek dan memiliki motto CREATIVE IS POWER